Menu

Mode Gelap

Berita · 10 Jun 2020 11:29 WIB ·

Madrasah Ma’arif Makin Diminati


Madrasah Ma’arif Makin Diminati Perbesar

Tahun ini, dan tahun2 terakhir, menjadi bukti bahwa sekolah Maarif di Kab. Magelang makin diminati masyarakat. Itu terbukti dari membanjirnya pendaftar di beberapa MI Maarif di Kabupaten Magelang. Di MI Maarif Gunungpring Muntilan misalnya, dari target 80 siswa baru kelas satu, yang mendaftarkan ada 146 siswa. Itu berarti ada lonjakan pendaftar. Kepala MI Maarif Gunungpring, Siti Rohmah, S.PdI menyampaikan terimaksihnya kepada masyarakat yang telah mempercayakan anak-anak mereka ke MI Maarif Gunungpring.

Sementara itu, hal serupa juga terjadi di Kecamatan Bandongan. Beberapa MI sudah terpenuhi target siswanya. Bahkan MI Maarif Al Islam Tonoboyo menerima 3 kelas tahun ini. Ketua LP. Maarif Bandongan, Drs. Fauzi mengaku bangga dengan capaian ini. Ia menjelaskan bahwa melimpahnya siswa baru yang mendaftar menunjukkan bahwa madrasah Maarif bisa diandalkan untuk diamanati putra-putri mereka.

Di Kajoran, MI Maarif Al Islam Kajoran juga sudah menerima 2 kelas. Kepala MI Maarif Al Islam Kajoran, Haidar Aflah, M.PdI mengatakan bahwa madrasahnya terus berbenah dengan perkembangan ini. “Ini tentu hasil dari doa dan upaya masyarakat bersama guru-guru, sehingga masyarakat memepercayakan anak-anak mereka untuk bersekolah di sini”, jelasnya.

Ketua LP. Maarif PCNU Kab. Magelang Sugeng Riyafi, M.Eng mengaku bangga dengan capaian ini. Namun ia akan terus meningkatkan mutu dan manajemen sekolah-sekolah Maarif. ” Kami akan terus meningkatkan mutu  sekolah dan madrasah Maarif di Kabupaten Magelang untuk memenuhi animo masyarakat ini”, jelasnya.

admin
Author: admin

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Lainnya

Kunjungan Ketua LP Maarif PCNU Kabupaten Magelang ke MI Maarif Arrosyidin Pucang

23 January 2024 - 12:34 WIB

Hj. Wafiq Azizah Tuntaskan Malam Puncak “Grebeg Jemunak” Ramadhan Fest Gunungpring 2023

11 April 2023 - 20:11 WIB

AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H. Kapolsek Muntilan Dukung “Grebeg Jemunak Gunungpring” Menjadi Agenda Tahunan

11 April 2023 - 20:05 WIB

Grebeg Jemunak Puncak Rangkaian Ramadhan Festival 2023 Gunungpring, Muntilan, Magelang

11 April 2023 - 19:44 WIB

Hari kedua Ramadhan Fest “Grebeg Jemunak” Semakin Greget

9 April 2023 - 04:00 WIB

Bupati Magelang H. Zaenal Arifin, S.IP. Resmi Buka Ramadhan Fest “Grebeg Jemunak” 2023

8 April 2023 - 11:48 WIB

Trending di Berita