Berita  

Sinau Bareng Pemanfaatan Media Sosial untuk Dakwah dan Syiar Organisasi

Magelang – Seperti kita ketahui bahwa saat ini era media online menjadi trend berkomunikasi jarak jauh secara langsung. Banyak manfaat yang dapat diambil dari trend media sosial saat ini, meskipun efek negatifnya juga banyak. Media online dapat dimanfaatkan menjadi media dakwah dan syiar Islam, wabil khusus bagi Jam’iyyah An Nahdliyah, selain untuk menyampaikan ilmu secara efektif dan efisien, juga untuk menangkal paham-paham yang dirasa kurang baik bagi kehidupan beragama Islam di Indonesia.

banner 325x300

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Magelang berinisiasi untuk menggerakkan roda organisasi dalam hal syiar melalui media online semisal Facebook, Instagram, Twitter dan Youtube. Digawangi oleh Sahabat Lukman atau sering disapa Gatot, banyak pula yang memanggilnya Lukman Bandar Helm, membuat acara bertajuk Sinau Bareng Media Sosial yang melibatkan seluruh Badan Otonom Nahdlatul Ulama, mulai dari tingkat PCNU Magelang dan semua Pimpinan Anak Cabang seluruh kabupaten Magelang. Beliau merupakan punggawa sebuah tim kreatif nan solid Jejak Digital NU Muntilan yang setiap minggunya banyak sekali acara yang ditampilkan melalui media online Facebook.

Sinau Bareng Media Sosial PC GP Ansor Kab. Magelang dilaksanakan pada hari Ahad, 26 Juli 2020 di Restoran Warung Sambal Raja Kosek, Srowol, Progowati. Banyak sesi sinau bareng yang menghadirkan beberapa narasumber yang memang expert di bidang media sosial dan internet. Di antara narasumber yang dihadirkan adalah Bpk. H. Awaludin Setyoaji juragan Joglo Jeep Muntilan, Bpk. Habib Soleh Ketua Bawaslu Kab. Magelang dan Sahabat Pandu Ahmad Muslim dari Srumbung.

Dengan diadakannya sinau bareng tersebut diharapkan roda organisasi Nahdlatul Ulama, khususnya di wilayah Magelang dapat memanfaatkan media online untuk sarana dakwah dan syiar Islam Jam’iyyah An Nahdliyyah. (Muchlis)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *