Berita  

Gebyar Hadroh Nahdlatul Ulama Ranting Blongkeng Menyemarakkan HUT RI ke 75

Ngluwar – Sudah menjadi tradisi Nahdlatul Ulama ranting Desa Blongkeng, Kecamatan Ngluwar mengadakan kegiatan untuk ikut menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Meski tahun ini sangat jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dengan adanya New Normal menghadapi pandemi Corona di Indonesia, banyak kegiatan peringatan HUT RI yang ditiadakan maupun diterapkan pembatasan acara dan orang yang dilibatkan.
Salah satu badan otonom NU, ikatan pelajar NU, IPNU dan IPPNU ranting Blongkeng berinisiasi dan mengekspresikan eksistensinya dengan mengadakan kegiatan Gebyar Hadroh yang menghadirkan grup hadroh se-Kelurahan Blongkeng. Setidaknya setiap Dusun di Kelurahan Blongkeng, sejumlah 7 grup hadroh ikut berpartisipasi dengan membawakan 2 lagu/shalawat bebas.
Gebyar hadroh yang dilaksanakan pada Senin malam, 17 Agustus 2020, dimulai pada pukul 20.00 WIB, yang berakhir tepat pukul 24.00 WIB juga dihadiri oleh Kepala Desa Blongkeng, Bpk. Yuliyanta.
“Eksistensi organisasi Nahdlatul Ulama sangat diperlukan dengan adanya kegiatan-kegiatan positif seperti ini, hingga memberikan manfaat bagi masyarakat. Apalagi untuk memeriahkan HUT RI yang ke-75, Nahdlatul Ulama ranting Blongkeng merupakan benteng nasionalisme di tingkat Desa. Pada dasarnya kegiatan seperti ini diperbolehkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, salah satunya memakai masker, meskipun rasanya sumpek.” ungkap Bpk. Yuliyanta, kepala desa Blongkeng.
Hadir pula Bpk. Azis Rifai sebagai Babinkamtibmas yang bertugas di wilayah Desa Blongkeng. Beliau mengaminkan kegiatan gebyar hadroh tersebut. Semangat nasionalisme perlu dipupuk, salah satunya dengan kegiatan keagamaan.
Gebyar hadroh NU ranting blongkeng diakhiri dengan shalawat srokal yang berlangsung dan diikuti seluruh hadirin dengan khidmat dan penuh penghayatan, mengharap ridhlo Allah dan syafaat Rosulullah. Shalawat yang dihaturkan untuk baginda Nabi Muhammad SAW menjadi sebuah doa dan harapan agar setiap pelantun mendapatkan Nur Muhammad yang menyinari setiap langkah hidup di dunia dan menjadi penolong di kehidupan akhirat nanti. Amiin.
banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *