Ads

Rapat Kerja Reaktualisasi Kegiatan GP Ansor Ngluwar di Era New Normal

Ngluwar - Giat berorganisasi Gerakan Pemuda Ansor Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Ngluwar tak pernah surut dalam keadaan, situasi dan kondisi apapun. Setelah pemerintah Indonesia menerapkan New-Normal menghadapi pandemi ini, dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, GP Ansor Ngluwar mengadakan rapat kerja pertama setelah dilantik pada bulan Oktober tahun 2019.

Menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, tepatnya pada hari Ahad, 16 Agustus 2019 Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Ngluwar mengadakan rapat kerja organisasi dengan mengangkat tema "Reaktualisasi Kegiatan Organisasi di Era New Normal".

Ketua PAC GP Ansor Ngluwar, Muhammad Fahrudin mengungkapkan, bahwa kegiatan berorganisasi Nahdlatul Ulama harus mulai dijalankan kembali seperti yang telah rutin dilaksanakan. Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, rapat kerja pertama ini dilaksanakan agar roda organisasi tetap berputar dan tetap menebarkan manfaat untuk ummat, khususnya warga Nahdliyyin di wilayah Kecamatan Ngluwar.

Rapat kerja pertama ini dihadiri setidaknya 5 anggota Ansor dan 5 anggota Banser setiap ranting. Berdasar pada Rapat Penyusunan program GP Ansor Ngluwar setelah pelantikan tahun lalu, rapat kerja pertama ini dibagi menjadi 3 komisi, yaitu komisi Pengajian dan Pengkajian, komisi Pengkaderan dan komisi Pemberdayaan Ekonomi. Masing-masing komisi menelurkan beberapa program jangka pendek berikut teknis pelaksanaan yang dapat segera dijalankan dalam waktu dekat ini.

Selain dihadiri anggota Ansor dan Banser dari setiap ranting se-Kecamatan Ngluwar, hadir pula Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Magelang, Arif Solikhan, S.Ag, Ketua dan Pengurus MWC Nahdlatul Ulama Kecamatan Ngluwar, KH. Ahmad Makmun dan H. Isriyadi.

"Roda organisasi, khususnya Ansor harus terus berjalan, kegiatan-kegiatan perlu dimulai kembali. Jangan ragu untuk mengadakan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi ummat dan warga Nahdliyyin. Yang paling penting dari sebagian perencanaan kegiatan dan program adalah yakin. Kalau soal anggaran, piker keri." Ungkap KH. Ahmad Makmun.

Dengan kehadiran beliau-beliau pada rapat kerja ini diharapkan menjadi support positif untuk pergerakan GP Ansor Ngluwar.

Post a Comment

1 Comments