Menu

Mode Gelap

Berita · 5 Dec 2020 13:39 WIB ·

Mendukung Pemberdayaan Ekonomi, NUsyiar Luncurkan NUpreneur


Mendukung Pemberdayaan Ekonomi, NUsyiar Luncurkan NUpreneur Perbesar

Magelang – Untuk mendorong salah satu program kerja Gerakan Pemuda Ansor Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Ngluwar, platform NUsyiar Media dalam tahap percobaan meluncurkan program liputan untuk mengisi acara NUsyiar TV. Program liputan yang akan menjadi wadah bagi kader-kader Ansor dan Nahdlatul Ulama untuk memperkenalkan usahanya.
NUpreneur by NUsyiar, begitulah nama program yang akan diisi dengan konten-konten liputan usaha. Saat ini sudah ada satu konten video yang meliput kegiatan dan profil usaha, yaitu Lestari Pigura. Usaha rumahan dengan produk pembuatan frame/pigura foto, lukisan dan lain sebagainya.
Inisiator dan salah satu penggerak NUsyiar, Muhammad Muchlis mengatakan, peluncuran NUpreneur diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku usaha untuk mempromosikan usahanya di ranah online. Selain itu juga dapat dimanfaatkan sebagai sumber inspirasi bagi pemirsa untuk membuat usaha.
“NUpreneur kan sebagai media informasinya. Nah, nanti akan kita kolaborasikan dengan Pasar NUsyiar. Pasar NUsyiar sudah beberapa waktu lalu kami luncurkan, namun sampai saat ini masih terus dikembangkan sistemnya dan juga pendataan usaha kader-kader Nahdlatul Ulama di wilayah Ngluwar.” terangnya dalam keterangan resmi, Sabtu (05/12).
Selain NUpreneur by NUsyiar, dalam rangka pemberdayaan ekonomi keumatan ini, NUsyiar juga menyediakan marketplace semacam pasar digital online bagi para pelaku usaha kader-kader Nahdlatul Ulama di wilayah Ngluwar. Sehingga program kerja PAC GP Ansor Kec. Ngluwar juga akan semakin optimal dalam realisasinya.
NUpreneur juga akan mendorong produktivitas pengusaha UMKM dengan adanya program NUsyiar yang lain, yaitu Ngobrol Bisnis setiap hari Kamis sore yang disiarkan secara langsung melalui media online Facebook dan YouTube. (mcs)
admin
Author: admin

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Lainnya

Kunjungan Ketua LP Maarif PCNU Kabupaten Magelang ke MI Maarif Arrosyidin Pucang

23 January 2024 - 12:34 WIB

Hj. Wafiq Azizah Tuntaskan Malam Puncak “Grebeg Jemunak” Ramadhan Fest Gunungpring 2023

11 April 2023 - 20:11 WIB

AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H. Kapolsek Muntilan Dukung “Grebeg Jemunak Gunungpring” Menjadi Agenda Tahunan

11 April 2023 - 20:05 WIB

Grebeg Jemunak Puncak Rangkaian Ramadhan Festival 2023 Gunungpring, Muntilan, Magelang

11 April 2023 - 19:44 WIB

Hari kedua Ramadhan Fest “Grebeg Jemunak” Semakin Greget

9 April 2023 - 04:00 WIB

Bupati Magelang H. Zaenal Arifin, S.IP. Resmi Buka Ramadhan Fest “Grebeg Jemunak” 2023

8 April 2023 - 11:48 WIB

Trending di Berita