Ads

GP Ansor Ngluwar Adakan Pelatihan Kelistrikan dan Teknik AC Selama Tujuh Hari Gratis

Ngluwar - Seakan tak pernah berhenti pemberitaan dan wacana mengenai pandemi Covid-19. Semua aspek kehidupan berjalan melambat, tak terkecuali ekonomi. Namun jika daya pikir untuk terus berjuang ikut melambat, maka yang terjadi adalah berhentinya kehidupan.

Geliat ekonomi menjadi hal yang paling digencarkan oleh pemerintah, lembaga-lembaga maupun berbagai organisasi, agar roda kehidupan terus berputar. Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ngluwar ikut berpartisipasi dan peduli atas keadaan yang semakin memburuk karena wabah penyakit Covid-19.

Divisi pemberdayaan ekonomi PAC GP Ansor Kec. Ngluwar berinisiasi untuk memberikan sumbang-sih berupa kegiatan Pelatihan Kelistrikan dan Teknik Pendingin. Kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat terutama pemuda untuk menambah pengetahuan dan keterampilan dalam hal kelistrikan dan teknik pendingin.

Bekerjasama dengan Putra Teknik Training Centre Yogyakarta, GP Ansor Ngluwar memberikan pelatihan tersebut selama tujuh hari penuh, dimulai dari hari Senin, tanggal 1 Februari 2021 sampai hari Ahad, tanggal 7 Februari 2021. Pelatihan digelar di Joglo Kampung Dusun Sambiroto, Jamus Kauman, Ngluwar, Magelang yang juga merupakan kediaman Sahabat M. Fahrudin, Ketua PAC GP Ansor Kec. Ngluwar.

Kegiatan pelatihan ini diharapkan mampu mencetak pemuda yang mempunyai keterampilan tertentu dan menjadi expert di bidang kelistrikan dan teknik pendingin. Tak hanya itu, peserta yang lolos dan mempunyai nilai tertinggi dalam post-test yang akan diberikan setelah pelatihan akan langsung bekerja.

Peserta yang belum beruntung mendapatkan nilai tertinggi tetap akan dibantu disalurkan ke berbagai perusahaan reparasi dan layanan pendingin. Mengingat kegiatan ini juga diamini oleh APITU Indonesia yaitu Asosiasi Praktisi Pendingin dan Tata Udara Indonesia.

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor tidak akan berhenti pada satu bidang keterampilan saja, nantinya juga akan diadakan pelatihan-pelatihan dalam bidang lain. Semoga apa yang menjadi niat GP Ansor Ngluwar dapat memberikan manfaat dan barokah untuk masyarakat. (mcs)

Post a Comment

0 Comments