Ads

Hari Pertama Pelatihan Kelistrikan dan Teknis AC Diisi Motivasi dan Sharing

Ngluwar - Pelatihan Kelistrikan dan Teknik Pendingin mulai dilaksanakan hari ini (1/2/2021), kegiatan hasil kerjasama GP Ansor Kecamatan Ngluwar dan Putra Teknik Training Centre Yogyakarta.

Dari peserta yang mendaftar sebanyak 20 orang dari berbagai wilayah, ada yang dari Kecamatan Ngluwar, Salam, Borobudur, Mertoyudan dan lainnya, peserta yang benar-benar serius mengikuti kegiatan selama tujuh hari ini ada 12 orang. Kegiatan yang mungkin akan terasa berat karena waktu pelaksanaan yang panjang, namun Putra Teknik Training Centre akan memaksimalkan waktu panjang ini agar semua peserta mempunyai pengetahuan dan skill yang mumpuni dan siap terjun untuk melayani masyarakat dalam hal kelistrikan dan teknik pendingin.

Hari pertama ini diisi dengan perkenalan, motivasi dan materi leadership dan tanggung jawab. Diawali dengan pembukaan melantunkan al fatihah sebagai landasan untuk memulai kegiatan apapun.

Acara dilanjutkan perkenalan dan motivasi dari Sahabat M. Fahrudin sebagai Owner dan Direktur Putra Teknik Group. Beliau menceritakan berbagai proses yang dilalui mulai dari nol, bekerja di berbagai perusahaan reparasi pendingin dan sering berpindah tempat. Namun pada akhirnya sudah beberapa tahun ini mengoperasikan perusahaannya sendiri dan telah mengerjakan berbagai proyek besar.

Kegiatan ini juga didukung oleh Magelang Foundation yang merupakan perusahaan pengelolaan sumber daya manusia. Sesi selanjutnya diisi oleh Sahabat Ariyanto sebagai instruktur Magelang Foundation. Materi yang diberikan adalah saling mengenal satu sama lain dan mendalami karakter semua peserta.

Hasil yang diharapkan pada pelatihan ini adalah bagaimana melayani konsumen dalam hal reparasi pendingin. Menjadi pelayan yang nantinya akan berhubungan langsung dengan klien, maka sangat perlu untuk mendasari diri untuk bertanggung jawab. Sebelum melayani orang lain hendaknya dapat mengenali diri dan orang lain. (mcs)

Post a Comment

0 Comments