Berita  

#GowesNUsantara, Misi Kedamaian dan Kebahagiaan Menyambut Muktamar NU Ke-34

Muktamar Nahdlatul Ulama, sebuah perhelatan akbar lima tahunan menjadi magnet perhatian para masyarakat khususnya warga Nahdliyyin. Muktamar NU Ke-34 memang baru akan dilaksanakan pada tanggal 23-25 Desember 2021 di Lampung, namun antusias warga Nahdliyyin untuk mensyukuri dan menyambutnya sudah mulai terlihat.
Ada hal unik yang dilakukan untuk menyambut Muktamar NU Ke-34 ini, di antaranya dilakukan oleh pemuda asal Magelang, membawa tajuk #GowesNUsantara. Kegiatan mengayuh sepeda dari Magelang sampai ke Lampung, tempat dilaksanakannya Muktamar NU Ke-34.
Tim Gowes NUsantara berjumlah 3 personil, satu orang sebagai Goweser, dua lainnya mengawal dengan mengendarai sepeda motor. Tim mulai berangkat pada hari Kamis Pagi (9/12/2021) dengan nyadhong berkah di Pondok Pesantren Darussalam Timur, Watucongol, Muntilan. Dilanjut sebagai titik start di Kantor PCNU Kabupaten Magelang.
Lukman Fatahillah, sebagai koordinator lapangan menyebutkan bahwa Gowes NUsantara membawa nilai-nilai kebahagiaan dan akan dititipkan ke persinggahan dari Magelang hingga Lampung, baik di tokoh-tokoh NU, kantor MWC NU dan PCNU yang terlewati. Bahwa Gowes NUsantara adalah bentuk rasa syukur dan bahagia atas penyelenggaraan Muktamar NU Ke-34.
Selain itu, tim Gowes NUsantara juga membawa maksud mengajak para pengurus PCNU dan MWC NU di persinggahan untuk aktif di media sosial, membawa nilai-nilai luhur Nahdlatul Ulama dan memunculkan potensi di wilayah masing-masing. Tak lupa, kotak Koin NU besar tertenteng di sepeda motor yang dibawanya sebagai bentuk kampanye mensukseskan program Koin NU.
Mari kita doakan tim Gowes NUsantara agar selalu terlindungi, diberikan kesehatan dan keselamatan hingga pulang kembali ke rumah bertemu kembali dengan keluarga. Semoga misi Gowes NUsantara benar-benar membawa kedamaian dan kebahagiaan sebagai wujud rasa syukur atas penyelenggaraan Muktamar NU Ke-34.
banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *