Berita  

Lewat Buka Bersama, NU dan Muhammadiyah Magelang Rajut Silaturahmi dan Sinergi Kebersamaan

MAGELANG-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama & Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang gelar buka bersama pada Sabtu sore (09/04/2022) di Joglo Manunggal, Kantor PCNU Kabupaten Magelang.
Acara dihadiri para pengurus harian PCNU dan PDM diantaranya dari PCNU KH. Achmad Izzuddin, Lc, MSI (Ketua Tanfidziyah PCNU) beserta jajaran Wakil Ketua, Sekretaris, dan Bendahara.
Sementara dari PDM hadir Ketua PDM Drs. H. Jumari dan segenap jajaran wakil ketua beserta sekretaris dan bendahara.
Kegiatan yang dipusatkan di Joglo Manunggal, Gedung PCNU Kabupaten Magelang ini merupakan serangkaian program buka puasa dan ramah tamah PCNU bersama PDM pada bulan Ramadhan 1443 Hijriyah.
KH Ahmad Izzuddin, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Magelang dalam sambutanya mengatakan, Terimakasih atas kehadiran saudara-saudara disini. Semestinya pertemuan seperti ini sebaiknya diadakan lebih sering lagi untuk menjalin silaturahmi dan ukhuwah.
“NU dan Muhammadiyah adalah dua saudara yang sudah terbukti menjaga NKRI dari ancaman-ancaman yang membahayakan keutuhan NKRI. Sinergitas NU dan Muhammadiyah harus segera dipertemukan dan direalisasikan bersama.” Ungkap KH. Ahmad Izzuddin.
Sementara Drs H Jumari, Ketua PD Muhammadiyah, mengaku bahagia karena bisa bersilaturahmi dengan PCNU.
“Saya pastikan kami berjanji akan balas dendam untuk mengundang PCNU ke tempat kami, agar silaturahmi ini makin erat.” Ungkap H. Jumari disertai dengan tawa hadirin. 
Acara berlangsung dengan khidmat dan juga canda tawa yang hangat. Selepas membatalkan puasa hadirin bersama-sama melaksanakan jamaah sholat maghrib di Masjid NU Magelang yang dipimpin oleh KH. Abdul Malik, Wakil Ketua PD Muhammadiyah. 
Acara dilanjutkan makan bersama. Dalam acara tersebut, disampaikan juga bahwa meskipun awal puasa berbeda, tetapi tidak menghalangi kedua organisasi ini untuk saling menghargai.
Pewarta: Najib Chaqoqo.
banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *