Berita  

LTN PWNU Jawa Tengah Gelar Seminar Anti Hoaks Media Sosial

Semarang – Aktifitas dunia internet saat ini sebagian besar merupakan interaksi di platform media sosial. Aliran informasi seakan tak terbendung berseliweran di seluruh platform media sosial, baik di Facebook, Instagram, Twitter, dan lain sebagainya.

Bertempat di Gedung PCNU Kota Semarang, Lajnah Ta’lif wan Nasyr (LTN) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Jawa Tengah pada Kamis (14/7/2022) menggelar acara seminar bertajuk Mengenal dan Menangkal Hoaks di Media Sosial.

banner 325x300

Tak hanya melibatkan kepengurusan LTN di tingkat wilayah Provinsi Jawa Tengah saja, namun juga pengurus LTN PCNU se-provinsi Jawa Tengah, juga seluruh Badan Otonom di Kota Semarang. Tak lupa juga mengundang mahasiswa dan para santri sebagai perwakilan akademisi di Kota Semarang.

Adapun perwakilan dari LTN PCNU Kabupaten Magelang yang hadir adalah Ketua, Hafidh Fuadi dan anggota: Thoyyib Rizqi serta Muhammad Muchlis.

LTN PWNU Jawa Tengah bekerjasama dengan Kominfo Siber Kreasi dalam penyelenggaraan acara Lokakarya Literasi Digital: Mengenal dan Menangkal Hoaks Di Media Sosial.

Acara yang dikemas dalam satu tema besar Lokakarya Literasi Digital ini juga menjadi ajang silaturahmi dan konsolidasi kepengurusan lembaga di bawah naungan Nahdlatul Ulama untuk menyamakan persepsi dan pandangan bahwa segala hal informasi yang beredar di media sosial perlu menjadi perhatian yang serius. Nahdlatul Ulama secara kelembagaan harus menjadi benteng terdepan untuk menangkal informasi hoaks yang menyesatkan. Para kader Nahdlatul Ulama dan seluruh badan otonom yang ada, terutama para pemuda diharapkan menjadi contoh di dunia digital sebagai penangkal informasi palsu. (M. Muchlis)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *