Berita  

Pengajian dan Pelantikan Pengurus NU Beseran Kaliangkrik

Pengajian dan Pelantikan PRNU Beseran Kaliangkrik

Kaliangkrik – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Beseran, Kecamatan Kaliangkrik menggelar Pengajian Akbar dalam rangka Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1444 H dan Pelantikan Pengurus Ranting NU pada hari Sabtu (06/08/2022) di GOR Balai Desa Beseran, Kaliangkrik.

Tercatat, lebih dari 700 orang hadir pada acara ini diantaranya KH Toha Mansur dan KH Ahmad Izzudin beserta Jajaran Syuriyah dan Tanfidziyah PCNU Kabupaten Magelang, Nyai Hj Hibatul Wafiroh Anggota DPRD, Jajaran MWC NU Kecamatan Kaliangkrik, Pengurus Ranting NU se Kecamatan Kaliangkrik dan banom NU ranting Beseran, Kaliangkrik

banner 325x300

Acara yang digelar mulai pukul 14.00 WIB diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Syubannul Wathon yang dimeriahkan oleh paduan suara Fatayat NU Ranting Beseran. Kemudian dilanjut dengan acara pentas seni Pencak Silat Pagar Nusa.

Dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim-piatu dan kaum dhuafa di sekitar Kecamatan Kaliangkrik yang bekerjasama dengan MWCNU Kecamatan Kaliangkrik. Kemudian dilanjutkan acara pelantikan oleh PCNU Kabupaten Magelang yang dilantik langsung oleh KH Ahmad Izzudin, Ketua Tanfidziyah PCNU dan SG Najib Chaqoqo, Sekretaris.

Puncak acara, pengajian akbar oleh KH Ahmad Izzudin yang berlangsung khidmat.

“Selamat atas dilantiknya pengurus ranting NU desa Beseran, mudah-mudahan ini sejarah baru karena sebelumnya belum pernah ada kepengurusan NU yang dihadiri oleh jajaran PCNU dengan formasi lengkap oleh Pengurus Harian Syuriyah dan Tanfidizyah,” katanya.

Lanjutnya, Pelantikan ini juga bisa menjadi tanda bahwa semangat ber NU di ranting Beseran bisa menjadi suri tauladan untuk ranting-ranting yang lain, utamanya di Kaliangkrik.

Terakhir, acara ditutup oleh doa yang dipimpin oleh KH Toha Mansur, Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Magelang. (tyr)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *