Berita  

Senam Anak Sholeh 1000 Anak Bakar Semangat Kebangsaan “HUBBUL WATHON MINAL IMAN”

Teriakan “Merdeka” 1000 Pelajar cilik NU dan Gema Mars Syubbanul Wathon berhasil membakar semangat kebangsaan menyambut HUT RI Ke77 dan dalam memeriahkan tahun baru Muharram 1444 H, Kegiatan Senam Sehat Anak Sholeh yang diikuti oleh 1000 siswa-siswi Kelompok Bermain/KB, TK, RA di bawah naungan Muslimat NU Kecamatan Muntilan sukses dilaksanakan pada hari ini Selasa (9/8/2022) di Lapangan Gunungpring, Muntilan, Magelang.

Kegiatan ini menjadi bagian rangkaian kegiatan Tabarukan Muslimat NU Kecamatan Muntilan yang diawali dengan kegiatan Bazar & Pengobatan Gratis pada tangggal 30 Juli 2022 di Klinik NU Santren, Gunungpring, Muntilan. Rangkaian kegiatan Jalan Sehat Muharaman dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2022 yang diikiti lebih dari 6000 peserta dengan mengambil Start dan Finish di Ponpes Darussalam Timur Watucongol beberapa waktu yang lalu.

banner 325x300

Kegiatan Senam Sehat Anak Sholeh ini akan dibuka dengan Apel Guru Pendamping dengan menghadirkan Bapak Camat Muntilan Amin Sudrajat, S.STP., M.Si. sebagai Inspektur Apel. Dalam arahannya beliau menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Muslimat NU Kecamatan Muntilan dalam hal ini Yayasan Pendidikan Muslimat NU yang telah menggelar acara pada pagi ini, sekaligus beliau berpesan kepada seluruh anak-anak dan peserta yang hadir untuk terus berusaha menjaga pola hidup sehat dalam kehidupan sehari sehari. Rangkaian kegiatan Apel Pembukaan diakhiri dengan penyerahan Donasi Santunan Yatim Piatu dari Bapak Camat Muntilan kepada Pengurus Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Muntilan yang juga sedang menggelar acara Santunan 10 Muharam 1444. H

Dalam kesempatan ini hadir pula mendampingi Bapak Camat Muntilan, Bapak Kapolsek Muntilan AKP. Abdul Muthohir, SH, Para Pengurus MWC NU Muntilan beserta Badan Otonomnya, Kepala Desa Gunungpring, dan undangan lainnya.

Seusai kegiatan senam sehat ini, dilanjutkan dengan Pementasan Seni Budaya Kreasi Guru yang tergabung dalam IGTKM Ikatan Guru Taman Kanak Kanak dan IGRA Ikatan Guru Raudlatul Athfal Muslimat NU Kecamatan Muntilan sebagai penutup rangkaian acara.

Kegiatan ini memiliki berbagai tujuan, diantaranya sebagai sarana silaturahmi antar Sekolah di bawah naungan Muslimat NU juga sebagai sarana pengenalan siswa pada Organisasi Nahdlatul Ulama khususnya bagi anak siswa baru tahun ajaran 2022-2023, demikian disampaikan ole Ibu Yuni selaku ketua panitia penyelenggara.

Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Muslimat NU Anak Cabang Muntilan sebagai induk Yayasan Pendidikan Muslimat NU yang menaungi sekolah-sekolah ini, juga dukungan dari MWC NU Muntilan, Bapak Bambang Mulyono selaku ketua MWC NU Kecamatan Muntilan telah menunjuk Jejak Digital NU Muntilan sebagai Media Patner kegiatan, dimana kegiatan ini dapat disaksikan melalui tayangan Live streaming yang disiarkan langsung melalui Chanel Youtube NU Muntilan. Dalam kesempatan ini pula Pengurus MWC NU Muntilan menyerahkan bingkisan kepada semua sekolah di bawah naungan Muslimat NU sebagai wujud rasa syukur atas penyelenggaraan kegiatan ini

Semoga kegiatan ini dapat memberikan kemanfaatan untuk anak didik dan semakin memberikan semangat untuk semakin mantab memilih pendidikan NU sebagai pilihan utama pendidikan generasi kita, seperti ditegaskan oleh Ibu Hj. Sri Subagyono Ketua Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Muntilan.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *