Berita  

Pramuka Pelajar Ma’arif NU Muntilan Siap Berlaga di Jambore Nasional Cibubur 2022

Pelepasan Kontingen Jambore Nasional Pramuka Sako Ma'arif Kabupaten Magelang

Muntilan – Jambore Nasional XI kembali akan digelar di Cibubur Jakarta pada tanggal 14-21 Agustus 2022 mendatang, event tahunan yang sempat terhenti karena pandemi kemarin tentunya memiliki semangat yang lebih tinggi terutama dalam rangka menyambut HUT Pramuka ke 61 dan HUT RI ke 77.

Hal tersebut nampak pula pada wajah semangat Kontingen Sako Ma’arif Kabupaten Magelang yang diwakili oleh 2 Lembaga Pendidikan di bawah naungan Ma’arif NU yakni MTs Ma’arif 2 Santren, Gunungpring dan SMP Terpadu Ma’arif Gunungpring, Muntilan, Magelang atas Rekomendasi dari Kwarnas melalui Waka Bina Muda, Prof. Dr. S. Budi Prayitno, MS.

banner 325x300

Dalam upacara pelepasan Kontingen Jambore Nasional Sako Pramuka Kabupaten Magelang pagi tadi di Pendopo Kecamatan Muntilan begitu bersemangatnya anak-anak untuk berlaga di Jambore Nasional mendatang.

Dalam kesempatan acara Pelepasan Kontingen Jamnas pagi ini dihadiri dari unsur Forkompincam Muntilan, Ketua Sako Ma’arif Kabupaten Magelang, Kakwaran Kecamatan Muntilan, Perwakilan Kwarcab Magelang serta Kepala Sekolah MTs Ma’arif 2 berikut SMP Ma’arif Gunungpring, Muntilan.

Dalam Jambore Nasional kali ini, Sako Ma’arif Kabupaten Magelang mengirimkan sebanyak 24 kontingen dan 4 pendamping yang terbagi dalam 3 regu, 2 regu putri dan 1 regu putra yang akan berlaga membawa nama Kabupaten Magelang.

Kita berharap prestasi terbaik dapat diraih oleh para Kontingen Jamnas untuk Kabupaten Magelang, dan yang terpenting anak-anak selalu jaga kesehatan, demikian harapan dari Bapak Amin Sudrajat, S.STP., M.Si selaku Kamabiran Muntilan dalam sambutannya. (LBH)

Editor : Muhammad Muchlis

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *