Berita  

SD Terpadu Ma’arif Gunungpring Siapkan Siswanya Melalui Program Latihan Mondok

Tasyakuran Pembukaan Ponpes Terpadu Maarif Gunungpring

Muntilan – Menapaki usianya ke 23 tahun SD Terpadu Ma’arif Gunungpring memiliki Program baru yakni Pondok Pesantren SD Terpadu Ma’arif Gunungpring yang secara resmi telah diluncukan kemarin (11/8/2022).

SD Terpadu Ma’arif Gunungpring sebagai salah satu lembaga pendidikan NU yang beralamatkan di Santren, Gunungpring, Muntilan ini merasa perlu untuk menyiapkan peserta didiknya melalui program ini, di antara catatan yang ada hampir 70% lulusan SD Terpadu Ma’arif Gunungpring memilih jalur mondok di beberapa pesantren di Magelang, Wonosobo, Kudus, Yogjakarta, bahkan ada yang ke Jawa Timur setelah masa pendidikannya selesai di SD Terpadu Ma’arif Gunungpring.

banner 325x300

Dari sinilah diharapkan dengan program Latihan Mondok yang diperuntukkan bagi siswa siswi kelas 5 dan 6 ini dapat menjadi sarana berlatih mondok bagi peserta didik selain program ini dimaksudkan untuk melatih kemandirian anak dalam kehidupan sehari-hari dan tentunya dalam rangka menyiapkan sejak dini generasi Islam yang Tangguh, berkarakter dan berakhlaqul karimah, demikian salah satu hal yang disampaikan oleh Ibu Fitri Haryanti, S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Terpadu Ma’arif Gunungpring yang kami hubungi via telpon.

Tahapan Program Latihan Mondok ini secara resmi akan dimulai pada 1 September 2022 mendatang di bawah Pengasuh Pondok Bapak Muhyidin Hamam, S.Pd yang ditunjuk oleh pihak sekolah sebagai pengampu program ini disamping para pendamping pengasuh lainnya. Adapun tahap pertama ini Pondok Pesantren SD Terpadu Ma’arif Gunungpring ini diikuti oleh 37 Santri dengan rincian 21 santri putra dan 16 santri putri yang berasal dari berbagai wilayah, yang kesemuanya adalah siswa siswi SD Terpadu Ma’arif Gunungpring.

Dalam Tasyakuran & Pembukaan Ponpes SD Terpadu Ma’arif Gunungpring semalam, hadir dalam kesempatan tersebut Simbah KH. Muhsin Krakitan, salah satu Kyai sepuh di Kabupaten Magelang yang turut memberikan doa restunya untuk program sekolah ini. Turut hadir pula jajaran pengurus MWC NU Muntilan beserta segenap Badan Otonomnya dan juga masyarakat sekitar pondok yang turut serta pula menghadiri acara yang digelar secara sederhana namun penuh dengan hidmat ini.

Bapak Drs. Amron Awaludin selaku Pembina dalam sambutannya juga menegaskan pentingnya kader-kader NU yang disiapkan sejak dini dalam memondokkan anak, termasuk di usia SD seperti saat ini, sehingga dari 600-an siswa SD Terpadu Ma’arif Gunungpring kedepan diharapkan akan menjadi generasi santri-santri NU yang siap berproses menghadapi tantangan jaman kedepannya. (LBH)

Editor : Muhammad Muchlis

banner 325x300

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *