Berita  

Nyai Sinden, Ibu Nyai Zulaicha Najib Awali Rangkaian Peringatan Haul Di Jetis Ngasem

Muntilan – Pondok Pesantren Al Amin Jetis, Ngasem, Gunungpring, Muntilan kembali mengadirkan rangkaian kegiatan Haul Simbah Kyai Asror Ke-77, Simbah Kyai Humam Ke 46 dab Simbah KH. Ibnu Majah Ke 4 usai 2 tahun kegiatan ini diliburkan karena Pandemi.

Simbah Kyai Asror adalah salah satu Ulama kharismatik yang wafat kurang lebih pada tahun 1942 M. Beliau adalah salah satu Ulama yang hidup di era Almaghfurlah Simbah KH. Nahrowi Dalhar Watucongol.

banner 325x300

Sosok Kyai ini begitu konsen pada pendidikan dan pengajaran bagi para santri-santrinya, dan berkat dedikasinya ini begitu banyak masyarakat Gunungpring, Muntilan dan sekitarnya yang begitu mengagumi dan menghormati beliau, seperti dituturkan oleh Gus Mastuchan, buyut dari Al Maghfurlah Simbah Kyai Asror saat dihubungi tim redaksi.

Rangkaian kegiatan Haul tahun ini diawali dengan Pengajian Muslimat NU Muntilan dengan menghadirkan Ibu Nyai Zulaikhah Najid atau lebih dikenal dengan nama Ibu Nyai Sinden dari Borobudur dengan iringan Qosidah modern Mei Devi Takdut And Friend’s pada hari Ahad (14/08/2022) Pukul 10.00 WIB.

Rangkaian kegiatan akan berlanjut pada malam harinya dengan agenda kegiatan Ziarah Bersama ke Komplek Makam Gunungpring pada malam seninnya pukul 19.30 WIB.

Acara puncak Peringatan Haul akan berlangsung pada hari Senin 15 Agustus 2022 pada pukul 20.00 WIB dengan menghadirkan beliau KH. Agus Aly Qoishor Pengasuh PP. Darussalam Timur Watucongol.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat sekitar baik dari unsur Alumni maupun lingkingan sekitar, dan panitia sangatlah berterima kasih pada semua lapisan masyarakat yang mendukung kegiatan ini, demikian disampaikan oleh Gus Tuchan dalam wawancara singkat dengan tim pewarta menutup perbincangan semalam.

Editor : Muhammad Muchlis

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *