Berita  

Srikandi Jogo Tonggo PKK Karaharjan Raih Juara 1 Lomba Gerak Jalan Se-Desa Gunungpring, Muntilan

Srikandi Jogo Tonggo PKK Karaharjan Raih Juara 1 Lomba Gerak Jalan

Muntilan – Gema HUT RI ke 77 semakin berasa mendekati gelaran puncak HUT RI pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang. Tak terkecuali semangat ibu-ibu PKK Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang pada hari ini Ahad (14/08/2022) yang menggelar Lomba Gerak Jalan Ibu-Ibu antar Dusun se-Desa Gungpring.

Mengambil start dan finish di halaman Balai Desa Gunungpring, 11 regu yang berasal dari 11 Dusun se Desa Gunungpring menunjukan performa terbaiknya dalam lomba kali ini. Jarak tempuh kurang lebih 3 km tidak menjadi penghalang para peserta dengan aneka kostumnya dengan gagah nan indah menampilkan variasi gerakan yang atraktif namun tetap menerapkan standart Baris berbaris yang berlaku.

banner 325x300

Setelah dilakukan penilaian oleh dewan juri yang dibentuk panitia, Tim PKK Srikandi Jogo Tonggo Karaharjan berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba kali ini, disusul Dusun Nepen sebagai juara 2 dan Dusun Mutihan sebagai juara ke 3, disusul Dusun Bintaro dan Dusun Sabrang sebagai harapan 1 dan 2.

Kepala Desa Gunungpring, Bapak Ilham Abadi sangat mengapresiasi semangat para ibu-ibu PKK dalam lomba kali ini, juga kinerja panitia dari tim PKK Desa Gunungpring yang begitu detail menyiapkan segala sesuatunya untuk lomba kali ini, demikian dituturkan oleh Kepala Desa Gunungpring disela sela lomba.

Ditengah kesibukan para ibu dalam mengurus keluarga, ternyata para ibu masih sempat untuk melakukan latihan-latihan hampir 2 bulan sebelum pelaksanaan lomba. Hal ini menunjukan betapa besar semangat dan kemauan para ibu ibu PKK se Desa Gunungpring dalam ikut serta menyemarakkan HUT RI ke 77 tahun ini, hal ini seperti di tegaskan oleh Ibu Syani Qurotul Ngaeni, salah satu peserta Gerak Jalan dari Tim PKK Srikandi Jogo Tonggo Karaharjan, Gunungpring, Muntilan.

Editor : Muhammad Muchlis

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *