Berita  

Ratusan Peziarah Padati Area Makam Simbah Kyai Asror di Gunungpring, Muntilan

Rois Mujahadah, Simbah Kyai Nurkholis

Lantunan Al Qur’an, Tahlil dan Sholawat terlantunkan dari ratusan peziarah yang memadati komplek makam Gunungpring malam ini, Ahad (14/08/2022).

Rangkaian Peringatan Haul Simbah Kyai Asror ke 77, Simbah Kyai Humam Ke 46 dan Bapak KH.ibnu Majah ke 4 memasuki agenda kedua, yakni Ziarah Bersama ke Makam Almarhum Almaghfurlah setelah pagi tadi rangkaian acara Haul diawali dengan Pengajian Muslimat NU yang dihadiri oleh Ibu Nyai Zulaicha Najib atau Nyai Sinden dari Borobudur, Magelang.

banner 325x300

Agenda ziarah malam ini berlangsung sangat khidmat bersama Rois Mujahadah Simbah Kyai Nurkholis. Sempat diguyur hujan sore tadi di area komplek makam Gunungpring namun tidak mengurangi semangat para peserta Ziarah.

Dalam pengantarnya beliau Simbah Kyai Nurkholis menekankan pentingnya ziarah qubur, selain untuk mendoakan para pendahulu kita juga sebagai bentuk tabarukan kita pada para wali dan alim ulama yang dimakamkan di sekitar komplek makam Gunungpring. Seperti yang sudah banyak dipahami bersama, bahwasanya komplek makam Gunungpring saat ini menjadi salah satu tujuan utama para peziarah dari berbagai daerah, baik dari pulau Jawa maupun dari Sumatera. Setiap hari tidak kurang dari 3000 peziarah yang mengunjungi komplek makam ini.

Rangkaian acara Peringatan Haul Simbah Kyai Asror ke 77, Simbah Kyai Humam Ke 46 dan Bapak KH. Ibnu Majah ke 4 akan ditutup dengan acara puncak Pengajian bersama KH. Agus Aly Qoishor Pengasuh PP. Darussalam Timur Watucongol pada hari Senin malam Selasa 15 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB. Semoga rangkaian kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semuanya, demikian dituturkan oleh Gus Tuchan Pengasuh Ponpes Al Amin Jetis, Ngasem, Gunungpring di sesi akhir rangkaian Ziarah malam ini.

Editor : Muhammad Muchlis

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *