Berita  

Detik Detik Proklamasi Di Perempatan Sayangan Muntilan 17 Agustus 2022

Terik matahari tak mengurangi semangat sebagian warga kota Muntilan untuk memberikan penghormatan Bendera Merah Putih disaat Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77.

Mengambil lokasi di perempatan Sayangan Muntilan menghentikan aktifitasnya kurang lebih selama 3 menit untuk memberikan penghormatan Bendera Merah Putih dan mendengarkan Detik Detik Proklamasi tepat pada pukul 10.17 WIB.

banner 325x300

Berbagai komponen masyarakat yang terlibat selain para pengguna jalan raya, juga turut bergabung tim Paskibraka Muntilan, Regu Gerak Jalan Jogo Tonggo Karaharjan, Gunungpring, Pencak Silat Kartika Nusa Muntilan, Gerakan Pemuda Ansor berikut Fatayat NU Muntilan. Turut membersamai pula dari jajaran Forkompincam Muntilan. Acara ini juga disiarkan secara langsung oleh Jejak Digital NU Muntilan melalui live streeming di Chanel Youtube dan Facebook NU Muntilan.

Satlantas POS Muntilan Polres Magelang Aiptu M Ali Purwanto. S.H. dipenghujung acara ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang secara sukarela mendukung kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur dan kecintaan kita kepada NKRI. Serta beliau mengajak kepada semua masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban lalu lintas dan menjaga Kamtibmas di lingkingan masing-masing.

Di tempat terpisah Weni Masyithoh, S. Pd. Ketua Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Muntilan menyampaikan, meskipun agak terlambat mendapatkan informasi adanya Apel Detik Detik Proklamasi ini merasa bangga dan haru bisa bergabung bersama jajarannya dalam kegiatan ini. Harapannya kegiatan ini dapat dipersiapkan kedepannya lebih matang lagi dan di beberapa titik tempat lainnya.

Kegiatan serupa juga digelar Satlantas Polres Magelang di beberapa titik, Persimpangam Secang, Persimpangan Artos, Persimpangan Blondo, Persimpangan Palbapang, Persimpangan Semen, Bunderan Salaman dan Persimpangan Sayangan Muntilan.

Ayu Keysha salah satu peserta Apel dari Srikandi Jogo Tonggo PKK Karaharjan, Gunungpring dengam seragam merah putihnya merasa bersyukur dapat terlibat dalam kegiatan ini. Sungguh kami tidak pernah menyangka bisa berdiri sejajar dengan Bapak-Bapak Petugas dari Polri dan TNI untuk memberikan penghormatan bersama pada Merah Putih di tengah Perempatan Sayangan. Pun demikian halnya dengan Joko Isti Pramono, Sekretaris Daerah Pencak Silat Kartika Nusa Kabupaten Magelang merasa sangat bangga dan haru bisa bergabung dengan kegiatan ini. (LBH)

Editor : Muhammad Muchlis

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *