Berita  

Pembinaan Karakter Siswa MTs Ma’arif 2 Muntilan Melalui Lomba Agustusan

Lomba Kreasi Siswa MTs Maarif 2 Muntilan

Muntilan – Gelak tawa ceria mewarnai suasana belajar siswa MTs Maarif 2 Muntilan saat mengikuti berbagai lomba dalam rangka peringatan HUT RI ke 77 yang diadakan oleh Madrasah.

Berbagai lomba digelar oleh madrasah yang beralamat di Santren, Gunungpring, Muntilan, tepatnya di Komplek Masjid Kyai Krapyak ini sangat diminati oleh anak-anak. Apalagi kegiatan lomba ini dirangkai pula dengan Peringatan Hari Pramuka ke 61 yang digelar sejak 13 Agustus 2022 yang lalu.

banner 325x300

Pihak Madrasah juga merasa berbangga, bahwasanya di Hari Pramuka tahun ini, MTS Ma’arif 2 Muntilan mewakilkan 2 regu Pramukanya dalam ajang Jambore Nasional ke XI di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta Timur yang berlangsung hingga 21 Agustus mendatang.

Sebagian siswa yang berangkat ke Jamnas Cibubur tidak mengurangi semangat keceriaan sekitar 200 an lebih siswa-siswi MTs Ma’arif 2 Muntilan untuk turut serta dalam lomba Agustusan yang digelar Madrasah serta Komisariat IPNU-IPPNU MTs Ma’arif 2 Muntilan. Di antara lomba yang dipertandingkan adalah Pentas Seni Kreasi Siswa dan berbagai lomba ketangkasan lainnya.

Nur Subkhan, S.TP, selaku Kepala Sekolah menuturkan bahwasanya program ini bertujuan untuk memupuk jiwa dan semangat nasionalisme pada anak serta rasa syukur atas nikmat kemerdekaan negara kita, salah satunya juga Madrasah mengadakan Doa dan Dzikir Kebangsaan dengan berziarah ke makam Aulia juga Pahlawan Kemerdekaan RI di beberapa makam sekitar madrasah.

Selain dari pada itu Nur Subkhan, S.TP. juga meminta doa restu kepada semua pihak untuk kelancaran dan kesuksesan peserta Jambore Nasional XI di Cibubur, Jakarta Timur pungkasnya dalam sambutan dihadapan para siswa. (LBH)

Editor : Muhammad Muchlis

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *