Berita  

Ratusan Warga Ikuti Upacara Hut Ri Ke 77 Tingkat Dusun Karaharjan, Gunungpring, Muntilan

Mentari pagi 17 Agustus 2022 membakar semangat warga dusun Karaharjan, Gunungpring, Muntilan untuk mengikuti Upacara Bendera HUT RI ke 77.

Upacara bendera tingkat dusun yang sudah berlangsung sejak 2012 yang lalu ini menjadi agenda yang sangat ditunggu oleh warga, yang biasanya kegiatan seperti ini hanya di laksanakan oleh Pelajar maupun institusi swasta atau pemerintah, namun dalam hal ini masyarakat secara umum bisa mengikuti upacara bendera secara resmi.

banner 325x300

Kesempatan tahun ini Pembina Upacara dipercayakan kepada Bapak Sumedi selaku sesepuh Karaharjan, dalam amanatnya beliau mengajak kepada segenap lapisan masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa dengan cara berkontribusi secara aktif dalam program kemasyarakatan. Kesempatan ini pula Bapak Sumedi menyemangati para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Wira Bhakti agar bersiap menerima estafet keberlangsungan roda organisasi di dusun Karaharjan ini.

Usai Upacara berlangsung, peserta upacara disuguhi dengan penampilan Kontingen Gerak Jalan Srikandi Jogo Tonggo Karaharjan yang kemarin hari berhasil mendapatkan prestasi sebagai juara 1 Lomba Gerak Jalan se-Desa Gunungpring.

Kesempurnaan acara pagi hari ini ditandai dengan lomba Nasi Tumpeng Kemerdekaan antar RT se Karaharjan sebagai wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang Tuhan anugerahkan untuk bangsa ini. (LBH)

Editor : Muhammad Muchlis

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *