Berita  

Spirit Nasionalisme Bersama Warga Dusun Karaharjan, Gunungpring, Muntilan

Spirit Nasionalisme Bersama Warga Dusun Karaharjan, Gunungpring, Muntilan

Muntilan – Semangat kebersamaan sangat terasa dalam acara Tirakatan Gabungan Persaudaraan Karaharjan, Gunungpring, Muntilan (16/08/2022) berlangsung dengan khidmat. Acara yang digagas secara sederhana namun penuh makna.

Lantunan Narasi dan Puisi yang di bacakan oleh perwakilan pemuda Karang Taruna Wira Bhakti Karaharjan menggugah semangat kebangsaan para hadirin, Pembacaan Tahlil dan Doa Kebangsaan yang dipimpin oleh Kyai Ulinuha Al Chusaini melengkapi suasana malam tirakatan kali ini dilanjutkan dengan serah terima Tumpeng Kemerdekaan secara simbolis diserahkan oleh ketua GPK Karaharjan H. Toto Siswantoro kepada perwakilan pemuda sebagai bentuk kepercayaan para kasepuhan kepada pemuda untuk melanjutkan estafet perjuangan GPK Karaharjan.

banner 325x300

Lantunan lagu Indonesia Raya semakin melengkapi suasana Nasionalisme malam tirakatan kali ini yang dilanjutkan dengan pengarahan para kasepuhan dusun Karaharjan, Gunungpring, Muntilan.

Seperti di sampaikan oleh panitia, rangkaian kegiatan Peringatan HUT RI Ke 77 akan menggelar serangkaian kegiatan yang diawali dengan rangkaian lomba baik lomba pendidikan maupun lomba ketangkasan. Malam Tirakatan menjadi elemen penting dalam rangkaian kegiatan Agustusan dan puncak acara akan digelar Karaharjan Festival pada tanggal 26-28 Agustus 2022 mendatang dengan menghadirkan Pagelaran Wayang Kulit Bersama Ki Dalam Susanto dengan bintang tamu Ki Marwoto pelawak kondang dari Jogjakarta pada hari pertama 26 Agustus 2022.

Pada malam kedua panggung Karaharjan Festival akan menghadirkan Konser Musik Akustis bersama bintang tamu Tiyo Satrio, salah satu bintang X Factor Indonesia.

Pada hari Ahad pagi 28 Agustus 2022 Jam 07.00 WIB digulirkan Program Happy Sunday dengan sajian berbagai tampilan kreasi anak dan stand-stand kuliner tradisional khas Muntilan. Pada malam ketiga akan menghadirkan pentas kesenian anak dan panggung remaja Karang Taruna Wira Bhakti dan acara akan ditutup dengan penampilan Kolaborasi Musik dengan bintang tamu Khoirul Anwar Al Muhibin atau Irul Sekar Rimba Indonesia. (LBH)

Editor : Muhammad Muchlis

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *