Berita  

JPPPM Gelar Santunan Yatim dan Dhuafa di Ponpes Darussalam Timur Watucongol

Muntilan – Jamiyyah Perempuan Pengasuh Pondok Pesantren dan Mubalighoh/JPPPM Kabupaten Plus Kota Magelang kembali menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka tahun Baru Muharram 1444 H yakni Santunan Yatim dan Dhuafa di Ponpes Darussalam Timur Watucongol, Jumat (26/08/2022).

Kegiatan para Ibu Nyai Pengasuh Ponpes dan Para Mubalighoh ini bertujuan sebagai ajang silaturahim para Ibu Nyai Pengasuh Pondok Pesantren dalam rangka untuk memberikan edukasi pada masyarakat salah satunya kesunahan di bulan Muharram ini, salah satunya dengan menyantuni anak yatim maupun dhuafa.

banner 325x300

Menghadirkan sekitar 100-an anak yatim dan dhuafa di aula Ponpes Darussalam ini diawali dengan dengan Mujahadah bersama para anggota JPPPM, juga mendengarkan arahan dari KH. Ali Qoishor yang juga bertindak sebagai tuan rumah sekaligus pengasuh Ponpes Darussalam Timur Watucongol, tempat berlangsungnya acara ini.

Dalam kesempatan yang sama, ibu Nyai Nadhira Ali Qoishor selaku ketua JPPPM Kabupaten dan Kota Magelang menuturkan harapannya kepada semua anggota JPPPM untuk selalu berusaha meningkatkan kualitas diri dan mengembangkan wawasan keilmuannya serta meningkatkan perannya di masyarakat. Hal ini dirasa sangatlah penting adanya bagi seluruh anggota JPPPM untuk terus mengasah kemampuannya sekaligus bisa beradaptasi dengan tantangan jaman.

JPPPM Kabupaten Magelang beranggotakan sekitar 130 para pengasuh Ponpes dan Mubalighoh mempunyai komitmen bersama dalam rangka turut serta membina generasi bangsa melalui pendidikan Pesantren maupun majlis-majlis ta’lim yang tersebar di wilayah Kabupaten Magelang dan sekitarnya. (LBH)

Editor : Muhammad Muchlis

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *