Berita  

Irul Sekar Rimba Tuntaskan Krajan Fest 2022

Khoirul Anwar al Muhibin (Irul Sekar Rimba)

Muntilan – Berakhir sudah rangkaian kegiatan Krajan Fest 2022 yang digelar Karang Taruna Wira Bhakti Karaharjan, Gunungpring, Muntilan, Magelang 26-28 Agustus 2022.

Mengambil tema Bersemi & Berseni, Krajan Fest 2022 berhasil menghadirkan nuansa berbeda dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan rangkaian acara selama 3 hari 2 malam dengan aneka suguhan yang menghibur sekaligus mendidik bagi masyarakat.

banner 325x300

Spirit Gabungan Persaudaraan Karaharjan/GPK 1946, salah satu organisasi tingkat dusun dengan jargon Gotong royong, Permusyawaratan, Kekeluargaan mampu diterjemahkan dengan apik oleh para pemuda dusun Karaharjan dalam satu rangkaian kegiatan Krajan Fest 2022.

Rangkaian acara diawali pada hari Jumat 26 Agustus 2022 dengan menampilkan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk bersama Ki Dalang Susanto Sadewo dan juga bintang tamu dagelang kondang Marwoto Kawer didampingi oleh Ki Marsam.

Malam kedua pada tanggal 27 Agustus 2022 menghadirkan penampilan Pementasan Silat Kartika Nusa Muntilan yang dirangkai dengan penampilan Senada Musik. Puncak acara di malam kedua dimeriahkan dengan penampilan Tyok Satrio And Band, salah satu talent muda Jogjakarta jebolan ajang pencarian bakat X Factor Indonesia.

Kemeriahan Krajan Fest disempurnakan dengan kegiatan Happy Sunday pada hari Ahad, 28 Agustus 2022 mulai pukul 07.00 – 12.00 WIB. Masih di panggung yang sama mengahadirkan beberapa pementasan kreasi pelajar dan sekolah-sekolah yang berada di wilayah dusun Karaharjan, Gunungpring, Muntilan, di antaranya MI Ma’arif Gunungpring dan SMP Muhamadiyah Plus Gunungpring, Muntilan.

Kehadiran Khoirul Anwar Al Muhibin atau Irul Sekar Rimba menghentak di panggung utama Krajan Fest sebagai penutup rangkaian Krajan Fest 2022 setelah sebelumnya pada malam puncak hadir pula Kinanti Entertainment, serta penampilan kreasi seni bocah-bocah Karaharjan.

H. Tranggono Murti selaku tokoh kasepuhan Gabungan Persaudaraan Karaharjan/GPK 1946 sangat menghapresiasi kegiatan yang di motori oleh Karang Taruna Wira Bhakti ini, sekaligus berharap kegiatan positif seperti ini akan terus dikembangkan dimasa-masa mendatang oleh para pemuda Karaharjan, Gunungpring, Muntilan. (LBH)

Editor : Muhammad Muchlis

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *