Menu

Mode Gelap

Berita · 5 Sep 2022 09:39 WIB ·

Gus Muwafiq : Berislam Dengan Riang Gembira – Ngaji Birul Walidain Di MI Ma’arif Gunungpring


Gus Muwafiq : Berislam Dengan Riang Gembira – Ngaji Birul Walidain Di MI Ma’arif Gunungpring Perbesar

Lebih dari 5000 jamaah menghadiri Pengajian Gus Muafiq dalam acara Mujahadah Birul Walidain LDNU Permata Ranting Gunungpring, Muntilan. Ahad (04/09/2022).

Rangkaian acara yang dilaksanakan oleh Panitia Pembangunan MI Ma’arif Gunungpring dan Panitia Pembangunan Masjid Al Ikhlas Dukuhan, Gunungpring, Muntilan.

Acara berlangsung sangat khidmat, diawali dengan Mujahadah Birul Walidain berikut pembacaan peserta Birul Walidain oleh Sahabat Ansor Ranting Gunungpring dan disempurnakan dengan pembacaan Tahlil dengan rois Kyai Fatah Saiful Anam, Pengasuh Ponpes Simbah Gus Jogorekso Gunungpring.

Bupati Magelang dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bapak Asfuri Asinten Bidang Administrasi Pemerintahan menegaskan pentingnya pendidikan bagi anak melalui pembinaan karakter seperti yang selama ini dilakukan oleh Madrasah dan Pondok Pesantren. Hal ini sejalan pula dengan visi dan misi MI Ma’arif Gunungpring Berbudi Luhur dan Unggul Dalam Prestasi. Demikian yang disampaikan oleh Kyai Zaenal Mustofa dalam sambutannya selaku Komite Sekolah MI Ma’arif Gunungpring.

Tak terkecuali Kyai Ahmad Arif dalam sambutannya selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan ini menghaturkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Dia menuturkan bahwa total Pemasukan Infaq Birul Walidain sebesar Rp. 57.780.000 dan infaq keliling terhimpun dana sebesar Rp 28.325.000. Berikutnya dana infaq jamaah yang terkumpul akan diperuntukkan melanjutkan pembangunan Gedung Baru MI Ma’arif Gunungpring.

Gus Muwafiq dalam mau’idhoh hasanahnya menegaskan akan pentingnya nilai-nilai Birul Walidain untuk terus dilestarikan sebagai bentuk terima kasih kita pada para leluhur yang telah mengislamkan kita. Pun pula ditegaskan kepada semua jamaah untuk terus memperkuat semangat nasionalisme sebagai anak bangsa. Spirit Hubbul Wathon Minal Iman adalah sebuah warisan luhur para alim ulama yang terus harus kita jaga dan pertahankan.

Berislam dengan bahagia , menjadi satu tagline beliau yang menarik untuk kita kaji bersama. Banyak nilai-nilai luhur Islam yang memberikan kemanfaatan sangat luas bagi masyarakat dan inilah bukti nyata Islam Rohmatan Lilalamin. (LBH)

Editor : Muhammad Muchlis

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Lainnya

Kunjungan Ketua LP Maarif PCNU Kabupaten Magelang ke MI Maarif Arrosyidin Pucang

23 January 2024 - 12:34 WIB

Hj. Wafiq Azizah Tuntaskan Malam Puncak “Grebeg Jemunak” Ramadhan Fest Gunungpring 2023

11 April 2023 - 20:11 WIB

AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H. Kapolsek Muntilan Dukung “Grebeg Jemunak Gunungpring” Menjadi Agenda Tahunan

11 April 2023 - 20:05 WIB

Grebeg Jemunak Puncak Rangkaian Ramadhan Festival 2023 Gunungpring, Muntilan, Magelang

11 April 2023 - 19:44 WIB

Hari kedua Ramadhan Fest “Grebeg Jemunak” Semakin Greget

9 April 2023 - 04:00 WIB

Bupati Magelang H. Zaenal Arifin, S.IP. Resmi Buka Ramadhan Fest “Grebeg Jemunak” 2023

8 April 2023 - 11:48 WIB

Trending di Berita