Berita  

“Gus Elham” Penuhi Janjinya Bersholawat Bersama Ansor Banser Muntilan

Muntilan – Bumi wetan candi Ngawen, Muntilan berasa bergetar saat lantunan sholawat sahabat Ansor Banser menggema melafadzkan dzikir dan sholawat dalam kegiatan rutinan malam Rabu legi Majlis Dzikir Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kecamatan Muntilan pada Selasa (05/09/2022).

Kegiatan yang berlangsung di halaman Masjid Al Huda Kesaran, Ngawen, Muntilan ini berlangsung sangat meriah. Ratusan jamaah yang hadir dengan antusias duduk lesehan untuk mengikuti rangkaian acara ini. Tak terkecuali Jamaah Sholawat dari santri PP. Simbah Gus Jogorekso yang mengiringi pembacaan Maulid Simtuduror kali ini tampil sangat sempurna melantunkan Qasidahnya mengawali rangkaian acara malam ini.

banner 325x300

Sidiq Arif selaku ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Muntilan menyampaikan apresiasinya untuk semua komponen yang terkait dengan penyelenggaraan acara kali ini. Terutama kepada Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Ngawen, Pengurus NU dan Banom NU Ranting Ngawen, terlebih kepada Takmir Masjid & Jamaah Masjid Al Huda yang telah menyiapkan acara kali ini begitu sempurna.

Abdul Ghofur, Ketua MDS Rijalul Ansor Kecamatan Muntilan menyampaikan, Alhamdulillah kegiatan kali ini dihadiri oleh seluruh perwakilan Ranting MDS Rijalul Ansor se-Kecamatan Muntilan, hadir dalam kesempatan ini pula, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Magelang yang dalam hal ini di wakili Muhamad Roghibi, hadir pula Bapak Bambang Mulyono Ketua MWC NU Muntilan, Bapak Agus Budi Prasetyo Ketua NU Ranting Ngawen, Perwakilan dari Muslimat & Fatayat NU juga hadir membersamai kegiatan ini, turut hadir pula Ibu Daru Apsari selaku Kepala Desa Ngawen yang mengikuti acara kali ini hingga usai.

Rangkaian acara Selapanan Rijalul Ansor Kecamatan Muntilan ini berlangsung setiap hari Selasa Kliwon malam Rabu legi secara bergilir ke semua ranting se-Kecamatan Muntilan. Salah satu satu materinya adalah Kajian Kitab Safinatunajah yang kesempatan kali ini disampikan oleh Ustadz muda Ahmad Muzamil Nurkholir dari PP. Miftakhul Ulum Bintaro, Gunungpring, Muntilan.

Acara puncak di pimpin langsung oleh Gus Sholeh Elham untuk bersama sama melantunkan Maulid Simtuduror dan diakhiri dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya semakin menjadikan suasana patriotik penghujung acara Sholawat Kebangsaan Majlis Dzikir & Sholawat Rijalul Ansor Kecamatan Muntilan edisi September 2022.

Krido Lasito selaku Kepala Satuan Koordinasi Banser Kecamatan Muntilan pun mengucapkan terima kasih kepada Menejemen Rijalul Ansor Kecamatan Muntilan yang telah mengemas dan menyiapkan kegiatan ini dengan baik, dan berharap kegiatan serupa di bulan Oktober 2022 yang akan berlangsung di ranting Tamanagung, Muntilan seluruh jamaah akan kembali hadir di acara tersebut nantinya. (LBH)

Editor : Muhammad Muchlis

banner 325x300

Responses (0)

  1. Luar Biasa Ansor Banser Kecamatan Muntilan..
    Lugas dan sangat menarik pemaparan informasi yang pastinya informatif.. sehat selalu mbah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *