Berita  

Gelar Pentas Kreasi Pelajar Ma’arif Dimeriahkan Irul Sekar Rimba

Muntilan – Peringatan Hari Lahir Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Ke-93 mulai digelar oleh keluarga besar MI Ma’arif Gondosuli Muntilan, Sabtu (10/09/2022) bertempat di GOR Balai Desa Gondosuli Muntilan. Berbagai rangkaian kegiatan telah disiapkan oleh Madrasah yang tentunya mendapat dukungan penuh dari Jamiyyah Nahdlatul Ulama Ranting Gondosuli beserta Badan Otonomnya.

Endah Dwi Susanti, S.Pd.I. Kepala MI Ma’arif Gondosuli menuturkan, rangkaian kegiatan ini diawali dengan penampilan Pentas Tari Kreasi Pelajar, kemudian dilanjutkan dengan Apel Pelajar Ma’arif yang dilaksanakan tepat pada hari lahir LP Ma’arif NU ke-93 yakni 19 September 2022, berikutnya dilanjutkan Ziarah Bersama ke Makam Simbah KH. Nur Muhamad Kadiwongso, Salaman, Magelang pada Selasa 20 September 2022.

banner 325x300

Endah Dwi Susanti menuturkan, rangkaian program kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kecintaan anak kepada almamater LP. Ma’arif, selain juga sebagai media pembelajaran tradisi NU di kalangan pelajar. Juga dimaksudkan sebagai ajang pengembangan kreasi anak melalui pembinaan seni budaya berikut bakat siswa.

Turut menyaksikan pula perhelatan kali ini dari keluarga besar MTs Ma’arif 1 Randukuning serta siswa siswi Madrasah Aliyah Al Maba yang menambah kemeriahan kegiatan ini.

Khoirul Anwar Al Muhibin atau Irul Sekar Rimba sebagai salah satu icon penggiat seni tradisi akan dihadirkan dalam sesi Pentas Kreasi Pelajar untuk menyapa dan memberikan motivasi kepada anak-anak agar tetap semangat dalam belajar dan tekun dalam menuntut ilmu, namun tetap boleh berkesenian.

Irul menandaskan bahwa program “Sekar Rimba Menyapa Pelajar” merupakan bagian dari program Sekar Rimba dalam rangka menyambut HUT Sekar Rimba ke 14 sekaligus sebagai upaya Sekar Rimba untuk mengkampanyekan gerakan mencintai budaya Indonesia sebagai warisan bangsa yang harus dirawat dan dilestarikan, pungkasnya. (LBH)

Editor : Muhammad Muchlis

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *