Berita  

Fatayat NU Muntilan Gelorakan Semangat Ber-Pancasila

Muntilan – “Meneguhkan Semangat Kebhinekaan Untuk Fatayat Indonesia Semakin Berdaya” diambil sebagai tema utama kegiatan Workshop Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Muntilan, Ahad (11/09/2022).

Bertempat di Aula Gedung Muslimat NU Santren, Gunungpring, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kecamatan Muntilan dan perwakilan Pimpinan Ranting se Kecamatan Muntilan dengan nara sumber Drs. H. Budiyono, B.Sc (Anggota DPRD Jawa Tengah), Evi Hikmah Nurchayati, S.Pd (Ketua PCFNU Kab. Magelang), AKP. Abdul Muthohir, S.H (Kapolsek Muntilan) dan Bambang Mulyono (Ketua MWC NU Kecamatan Muntilan).

banner 325x300

Sekitar 100-an peserta workshop ini begitu bersemangat mengikuti rangkaian materi yang disampaikan oleh para narasumber, tak terkecuali para tamu undangan yang turut membersamai kegiatan ini.

Weni Masitoh, S.Pd. selaku Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kecamatan Muntilan ini menuturkan peran strategis para perempuan muda dalam turut serta mengenalkan sekaligus mengajarkan nilai-nilai Pancasila dalam keluarga. Dan harapannya pula, kader-kader Fatayat NU akan menjadi pioner di masyarakat dalam menyebar luaskan ideologi Pancasila sekaligus mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari.

Tema workshop ini menjadi harapan agar kami bisa Meneguhkan Semangat Kebhinnekaan Untuk Fatayat Indonesia Semakin Berdaya. Tema ini dilandasi dulu dengan materi Penguatan kapasitas kader yang disampaikan Sahabat Evi Hikmah Nurchayati, S.Pd. sebagai acuan menjadi seorang kader yang berkualitas dengan semboyan “Jiwa organisasi adalah kepercayaan : pengurus itu saling percaya dan bekerja sama dalam banyak hal termasuk semua bidang” dan “Kebersamaan adalah permulaan. Menjaga bersama adalah kemajuan. Bekerja bersama adalah keberhasilan”.

Sementara itu Bapak Kapolsek Muntilan, AKP. Abdul Muthohir, S.H menyampaikan tentang Menganalisa Sejarah Berkaitan dengan Kamtibmas. Diawali dengan sejarah lahirnya Pancasila dihubungkan dengan Peran kepolisian dalam Kamtibmas dan menjelaskan peran masyarakat guna mendukung terwujudnya kamtibmas yang kondusif.

Bapak Bambang Mulyono, selaku pemateri ketiga menyampaikan sejarah peran tokoh-tokoh NU dalam memperjuangkan kemerdekaan serta mempertahankan Ideologi Pancasila dan NKRI. Yang harus kita lanjutkan saat ini.

Materi dari Bapak Drs. H. Budiono, B.Sc. bagaimana seorang kader fatayat NU ikhlas menjalankan amanah organisasi dengan tetap meneguhkan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi, dan pandangan hidup bangsa.

Kegiatan ini disertai beberapa pertanyaan peserta kepada pemateri yang bisa menjadi pencerahan dalam berkhidmah dan melaksanakan kehidupan sehari-hari. (LBH)

Editor : Muhammad Muchlis

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *