Berita  

Sekar Rimba “Pentas Tabarukan” Grebeg Mangkuyudan Ketitang, Jumo, Temanggung

Temanggung – Untuk kesekian kalinya, grup kesenian tradisonal Sekar Rimba Indonesia yang bermarkas di Bungasari, Adikarto, Muntilan, Magelang hadir di bumi lereng Gunung Sindoro – Sumbing Temanggung, Rabu (14/09/2022).

Mengobati kerinduan para penggemar Sekar Rimba, Desa Ketitang, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung grup kesenian Sekar Rimba tampil all out pada pementasan kali ini di hadapan ribuan penggemar Sekar Rimba.

banner 325x300

Setelah rehat selama 3 hari, tentunya para personil Sekar Rimba yang dimotori Khoirul Anwar Almuhibin/Irul Sekar Rimba ini alhamdulillah dapat menampilkan performa terbaiknya dengan penampilan khas yang diawali dengan lantunan Sholawat dan lenggokan para penarinya.

Ahmad Najikh, selaku koordinator Sekar Rimba mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung pementasan kali ini sehingga pementasan ini dapat berjalan dengan lancar, tertib dan semoga dapat memuaskan penikmat seni tradisi khususnya para penggemar Sekar Rimba wilayah Temanggung dan sekitarnya.

Sementara Abdul Jabir selaku koordinator tim penabuh Sekar Rimba juga menghaturkan terima kasih kepada semua penonton Sekar Rimba yang telah menunjukan pada masyarakat bahwasanya para penonton kesenian tradisional adalah betul-betul para pecinta seni tradisi yang tertib dan tidak anarkis, dari hal ini harapannya kesenian-kesenian tradisional di manapun berada dapat tumbuh dan berkembang sekaligus mendapatkan hati di masyarakat.

Putra Ahmad selaku tim media Sekar Rimba juga menambahkan, betapa bangganya kami keluarga besar Sekar Rimba dapat berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Grebeg Mangkuyudan yang merupakan salah satu kegiatan rutin di Desa Ketitang dalam rangka Haul Simbah Wali Mangkuyudan, salah satu tokoh sepuh di wilayah Kedu, Temanggung ini.

Adapun tampilan pementasan ini maupun pementasan-pementasan Sekar Rimba sebelumnya dapat disimak di Chanel Youtube Sekar Rimba Official. (LBH)

Editor : Muhammad Muchlis

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *