Berita  

Saparan Maron, Temanggung Kaliangkrik Bareng Sekar Rimba Indonesia

Kaliangkrik – Persatuan Pemuda Maros (Condong Raos) memenuhi janjinya untuk menghadirkan kesenian tradiosional Sekar Rimba dalam rangkaian Saparan Warga Maron, Temanggung, Kaliangkrik, Magelang, Senin (19/09/2022).

Ribuan penggemar Sekar Rimba memenuhi ruang pementasan yang disediakan panitia, tak terkecuali anak-anak yang begitu antusias menantikan penampilan Khoirul Anwar Al Muhibin sang vokalis utama Sekar Rimba.

banner 325x300

Seperti penampilan sebelumnya, lantunan Qosidah & Sholawat mengawali pementasan yang disusul dengan lagu-lagu ambyaran dengan iringan khas musik Sekar Rimba.

Tak mau ketinggalan, penggalan pantun-pantun unik khas Sekar Rimba yang di kumandangkan oleh Ahmad Jabir Sekar Rimba begitu menghibur para penggemar pecinta Sekar Rimba.

Wahyu Condong Raos selaku ketua pemuda menuturkan, kehadiran Sekar Rimba merupakan bagian dari kegiatan Saparan Dusun Maron yang berlangsung setiap tahunnya dan sempat terhenti 2 tahun karena pandemi. Wahyu juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya rangkaian kegiatan Saparan tahun ini.

Ahmad Najikh selaku koordinator Sekar Rimba tak lupa mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah berkenan menghadirkan Sekar Rimba dalam rangkaian kegiatan Saparan warga Maron. Dan kepada para pecinta Sekar Rimba yang malam ini tidak bisa hadir langsung di lokasi dapat menyimak tayangan ulang pementasan Sekar Rimba melalui Chanel Youtube Sekar Rimba Official. (LBH)

Editor : Muhammad Muchlis

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *