Berita  

Dampak Ekonomi Pementasan Sekar Rimba Bersama Warga Susukan, Sukorejo, Tegalrejo, Magelang

Tegalrejo – Grup kesenian Sekar Rimba membuktikan kelasnya tampil di hadapan ribuan pecintanya di Susukan, Sukorejo, Tegalrejo, Magelang, Senin (26/09/22).

Penampilan ciamik yang dipersembahkan untuk warga Tegalrejo dan sekitarnya kiranya menjadi satu kepuasan tersendiri bagi warga Susukan. Terbukti antusiasme warga dalam menyiapkan properti pementasan berupa panggung, area penonton, area parkir dan fasilitas lainnya sangatlah sempurna. Tak terkecuali area pasar dadakan bagi para pengais rupiah kaki lima yang membanjiri wilayah Susukan ini.

banner 325x300

Seperti pada pementasan-pementasan sebelumnya, efek domino geliat ekonomi pedagang yang membersamai pementasan Sekar Rimba ini sangatlah dirasakan oleh para pedagang. Salah satunya adalah Pak Hardiman, salah satu pedagang aneka minuman yang setia membersamai Sekar Rimba ke manapun pementasannya.

Efek ekonomi yang dibawa oleh Sekar Rimba dalam pementasannya semoga menjadi bukti semangat ekonomi yang dirasakan oleh warga masyarakat dengan adanya banyak pementasan-pementasan kesenian ini semakin memberikan pencerahan pihak-pihak terkait untuk memberikan kemudahan perijinan dalam setiap event-event pementasan kesenian tradisional. (LBH)

Editor : Muhammad Muchlis

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *