Berita  

Tim Media Kesenian Sekar Rimba Terus Berbenah

Muntilan – Perjalanan panjang Sekar Rimba menuju usianya ke 14 tahun terus dilakukan. Grup kesenian yang beralamat di Bungasari Adikarto, Muntilan ini akan memasuki usia ke 14 pada bulan Desember 2022 mendatang.

Hal ini menjadikan sebuah kebanggaan bagi kami, namun pula menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi kami, tutur Ahmad Najikh salah satu koordinator Sekar Rimba saat dihubungi redaksi NUsyiar.com. Kami selalu berharap pembenahan dalam sisi apapun dalam kami menjalani proses berkesenian, karena kami sadar perjalanan kami masihlah sangat jauh dari kesempurnaan, dan tentunya kami akan terus belajar dan meningkatkan kualitas kami dari berbagai aspek.

banner 325x300

Saran, kritik dan masukan dari para pecinta Sekar Rimba sangatlah kami harapkan demi kemajuan bersama. Tak terkecuali kami sangat menyadari betapa besarnya peran para penggemar Sekar Rimba dimanapun berada yang selalu aktif mendukunng perjalanan kami hingga menuju usia ke 14, demikian ditandaskan oleh Akhmad Najikh.

Termasuk dari sisi pemanfaatan media sosial, kami terus berusaha untuk berbenah menjaga kualitas maupun performa kami di dunia maya. Hal ini tentunya sebagai respon positip kami atas berbagai kritikan dan masukan yang dialamatkan kepada kami. Demikian dikuatkan oleh Khoirul Anwar Al Muhibin sang vokalis dari Sekar Rimba Indonesia.

Sekar Rimba merupakan salah satu kesenian tradisional yang sedang naik daun paska masa pandemi ini berlalu. Dan grup kesenian ini memjadi salah satu pionir kesenian tradisional yang memang sangat responsif terhadap pemnafaatan sosial media sebagai sarana syiar seni dan budaya. Melalui Facebook, Fanspage, Instagram maupun chanel youtube yang dimilikinya menjadi bukti tersendiri bagaimana media sosial dapat dijadikan sarana syiar seni dan budaya.

Dengan itu kita berharap bersama kepada insan penggiat seni budaya dimanapun berada untuk bersama sama memanfaatkan sosial media ini secara arif dan bijaksana untuk mensiarkan nilai nilai seni budaya kepada masyarakat seperti halnya apa yang telah di lakukan oleh grup kesenian Sekar Rimba. (LBH)

Editor : Muhammad Muchlis

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *