Berita  

Outing Class Paud Tunas Dan RA Muslimat Karaharjan Gunungpring Muntilan

Muntilan – Salah satu program tahunan Paud Tunas Muslimat Dukuhan dan RA Muslimat Karaharjan, Gunungpring, Muntilan kembali digulirkan.

Tim Damkar/Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang dan Taman Ikan Bojong, Mungkid menjadi tujuan kegiatan ini. Program yang bertujuan untuk memperkenalkan anak terhadap lingkungan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman baru untuk anak sekaligus memberikan edukasi bagi anak.

banner 325x300

Siti Salamah, S.Pd. selaku kepala sekolah menyampaikan program ini melibatkan 2 sekolahan yakni Paud Tunas dan RA Muslimat Gunungpring 1 di Karaharjan. Hal ini salah satunya diharapkan akan terjalin sinergi program pembelajaran bagi anak mulai Paud hingga RA.

Kedua sekolah ini mempunyai ikatan program yang kuat dan berkelanjutan, baik dalam program pembelajaraan pendidikan umum maupun pendidikan diniyah, seperti pembelajaran dan pembiasaan tata cara wudlu berikut Sholat dan lain sebagainya.

Kegiatan kali ini berlanjut ke Taman Candi Mendut di wilayah Mungkid, Magelang yang dilanjutkan dengan agenda makan bersama anak-anak dan para Ibu guru. Yang menarik dari kegiatan hari ini adalah salah satunya semua anak-anak tidak didampingi oleh wali atau orang tuanya, hal ini dimaksudkan pula untuk menambah kemandirian anak sekaligus melatih keberanian si anak itu sendiri.

Dalam kesempatan ini pula Siti Maslakha, S.Pd. selaku kepala sekolah Paud Tunas menyampaikan, pihaknya masih membuka pendaftaran siswa baru tahun pelajaran 2022-2023 dengan beberapa program2 unggulan mulai pembiasaan kegiatan ibadah keseharian, Hafalan surat-surat pendek, hafalan doa-doa dan kegiatan pembelajaran lainnya. (LBH)

Editor : Muhammad Muchlis

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *