Menu

Mode Gelap

Berita · 28 Sep 2022 17:43 WIB ·

Sekar Rimba Menyapa Pelajar Jelajahi Wilayah Salam & Ngluwar Magelang


Sekar Rimba Menyapa Pelajar Jelajahi Wilayah Salam & Ngluwar Magelang Perbesar

Ngluwar – Geliat Peringatan HUT Kesenian Sekar Rimba ke 14 kembali mulai digaungkan, salah satunya melalui program Sekar Rimba Menyapa Pelajar.

Sebuah program yang digagas oleh bidang Penelitian dan Pengembangan Sekar Rimba bekerjasama dengan Jane Maju Production dengan hadir menyapa anak-anak Sekolah/Madrasah. Hal ini bertujuan salah satunya untuk mendekatkan Sekar Rimba sebagai salah satu penggiat seni budaya juga dalam rangka memberikan motivasi belajar bagi anak paska pandemi yang mana anak-anak hanya dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar jarak jauh.

Selain dari pada itu, program Sekar Rimba Menyapa Pelajar ini bertujuan mengajak kepada anak-anak untuk semakin mencintai kebudayaan kita sebagai identitas anak bangsa, karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan mewarisi seni budaya luhur para pendahulu bangsa, demikian disampaikan oleh Deni Septa, wewakili menejemen Jane Maju saat dihubungi redaksi NUsyiar.com.

Alhamdulillah hari ini, Rabu 28 September 2022 Tim Sekar Rimba Menyapa Pelajar telah menyambangi MI Ma’arif Kricaan, Mesir, Salam yang dilanjutkan menuju MI Ma’arif Bligo, Ngluwar, Magelang. Selain bersilaturahmi, Tim Sekar Rimba Menyapa Pelajar yang di motori oleh Khoirul Anwar Al Muhibin/Irul Sekar Rimba sempat berkolaborasi dengan Flashmoban dan Ambyaran bareng para pelajar di sela-sela kegiatan ini. Turut pula bergabung dalam kegiatan Sekar Rimba Menyapa Pelajar pagi ini, keluarga besar RA Muslimat Kricaan, Mesir, Salam dan RA Muslimat Bligo, Ngluwar.

Irul Sekar Rimba menuturkan, program ini bertujuan untuk semakin mendekatkan seni budaya kepada anak, sekaligus sebagai sarana hiburan bagi sekolah/madrasah disela-seka padatnya kegiatan belajar mengajar Sekolah.

Nampak antusiasme anak-anak yang secara spontan menirukan gerak 2 penari Sekar Rimba yang membersamai kegiatan ini, tak terkecuali para wali siswa yang turut ambyaran bersama para guru berikut komite sekolah yang hadir dilokasi.

Irul menambahkan, bagi madrasah dan sekolah yang ingin mendaftarkan sekolahnya untuk dikunjungi tim Sekar Rimba Menyapa Pelajar, dapat menghubungi mitra kerja kami yakni Jane Maju Production di nomer WA 081380373779. (LBH)

Editor : Muhammad Muchlis

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Lainnya

Kunjungan Ketua LP Maarif PCNU Kabupaten Magelang ke MI Maarif Arrosyidin Pucang

23 January 2024 - 12:34 WIB

Hj. Wafiq Azizah Tuntaskan Malam Puncak “Grebeg Jemunak” Ramadhan Fest Gunungpring 2023

11 April 2023 - 20:11 WIB

AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H. Kapolsek Muntilan Dukung “Grebeg Jemunak Gunungpring” Menjadi Agenda Tahunan

11 April 2023 - 20:05 WIB

Grebeg Jemunak Puncak Rangkaian Ramadhan Festival 2023 Gunungpring, Muntilan, Magelang

11 April 2023 - 19:44 WIB

Hari kedua Ramadhan Fest “Grebeg Jemunak” Semakin Greget

9 April 2023 - 04:00 WIB

Bupati Magelang H. Zaenal Arifin, S.IP. Resmi Buka Ramadhan Fest “Grebeg Jemunak” 2023

8 April 2023 - 11:48 WIB

Trending di Berita