Berita  

Gempita Pelajar MI Ma’arif Sirahan, Salam Menyambut Tim Sekar Rimba Menyapa 2022

Salam – Kamis ceria, 29 September 2022 menghiasi suasana pagi di MI Ma’arif Sirahan, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang. Tak terkecuali anak-anak asuh RA Muslimat Sirahan, Salam.

Sesuai agenda yang sudah terjadwalkan, hari ini Irul Sekar Rimba dan kawan menyambangi MI Ma’arif Sirahan yang memang berdampingan dengan RA Muslimat Sirahan, Salam.

banner 325x300

Ibu Dina Puspasari, SE selaku kepala sekolah MI Ma’arif Sirahan merespon positif program ini. Selain itu, pihak sekolah juga telah menyiapkan beberapa tampilan pendukung yang merupakan progran-program unggulan di madrasah ini, seperti Drumband, Kesenian Angklung & Pencak Silat.

MI Ma’arif Sirahan yang memang berdekatan dengan RA Muslimat Sirahan juga memiliki kesamaan visi dan misi pendidikan bagi masyarakat, yang diharapkan nantinya akan ada kesinambungan antara program pendidikan RA Muslimat dan MI Ma’arif.

Program Sekar Rimba Pagi ini diawali dengan kirab pelajar dan penampilan Pencak Silat Kartika Nusa yang dilanjutkan dengan bersama-sama menyanyikan Mars Syubbanul Wathon dalam versi Sekar Rimba yang dirangkai dengan lagu hits Ojo Dibanding-Bandingke yang membuat suasana pagi ini di Sirahan semakin meriah. Tampak sekali antusiasme anak-anak yang bernyanyi dan berjoget bersama begitu 2 penari Sekar Rimba tampil dihadapan mereka.

Tak luput dari momentum-momentum di tempat lain, sesi swafoto bersama personil Sekar Rimba menjadi momen yang ditunggu tunggu oleh anak-anak.

Ibu Tristin Haryanti, S.Pd. I selaku kepala sekolah RA Muslimat NU Sirahan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Sekar Rimba yang telah membersamai anak didik kami, tak lupa beliau juga mewakili keluarga besar RA Muslimat NU Sirahan mengucapkan selamat menyambut HUT Sekar Rimba ke 14 dimana salah satu kegiatannya akan mengadakan Senam Sehat Bersama Sekar Rimba pada hari Ahad, 30 Oktober 2022 mendatang di Lapangan Pemda/Pasturan Muntilan.

Sebuah kejutan dari MI Ma’arif Sirahan pada penghujung pementasan kali ini yakni kado persembahan menyambut HUT Sekar Rimba berupa kue ulang tahun dan beberapa bingkisan menarik sebagai kado untuk Sekar Rimba diserahkan oleh pihak Madrasah kepada Irul Sekar Rimba mewakili tim yang hadir saat itu. Tidak terasa dengan mata berkaca kaca irul menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepda pihak Madrasah yang telah memberikan kejutannya kepada kami menjelang HUT Sekar Rimba le 14, katanya.

Ahmad Zaenuri, salah satu anggota komite madrasah juga menyampaikan, bahwasanya program madrasah bersama tim Sekar Rimba menyapa ini juga dimaksudkan dalam rangka memperkenalkan madrasah melalui jejaring media sosial yang ada, pula diharapkan keberadaan medsos madrasah ini akan semakin mendekatkan masyarakat pada sekolah, juga harapannya menjadi sarana silaturahim yang efektif antara masyarakat, alumni berikut pihak-pihak yang peduli dengan keberadaan madrasah. (LBH)

Editor : Muhammad Muchlis

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *