Berita  

Ajarkan Tata Cara Sholat Yang Benar Dengan Riang Gembira

Muntilan – Lantunan Asmaul Husna begitu riang yang dilafadzkan oleh puluhan siswa didik RA Muslimat Karaharjan, Gunungpring, Muntilan begitu berasa syahdunya di Serambi Masjid Baiturahim Karaharjan.

Inilah salah satu rangkaian pembelajaran bagi anak di sekolah ini, yakni program Sholat berjamaah bagi anak yang di awali dengan Wudlu bersama, kemudian bersama sama melafadzkan pujian Asmaul Husna yang dilanjutkam dengan Sholat berjamaah. Program Sholat berjamaah ini merupakan program unggulan dari sekolah bagi siswa siswinya dengan harapan pembiasaan yang diajarkan dengan riang gembira ini dapat dilanjutkan oleh anak-anak dirumah dengan dampingan orangtua masing-masing.

banner 325x300

Joko Isti Pramono, salah satu wali murid sekolah ini menuturkan, sangat bangga dan haru dengan capaian putrinya setelah masuk disekolah ini, beliau menyampaikan, saat melihat putrinya Sholat dirumah, ya meski masih dalam batasan kualitas sholat seorang bocah, namun sudah tamoak terlihat runtutan gerakan Sholat yang semakin membaik dan tertata, dalam hal ini beliau meyaqini bahwa ini merupakan hasil dari pembiasaan yang dilakukan oleh pihak sekolah pada putra muridnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Muhamad Fahmi yang juga tercatat sebagai wali murid RA Muslimat Gunungpring 1 ini mengucapkan terima kasih kepada segenap guru dan pendamping sekolah yang dengan sabar dan telatennya membimbing dan mengajarkan tata cara Sholar kepada anak kami, salah satub buah dari pembelajaran pihak sekolah sehingga anak kami saat ini dengan riang gembiranya ketila kita ajak Sholat bersama keluarga, atau terkadang anak malah justru yang lebih dulu mengingatkan waktu sholatnya kepada kami, Alhamdulillah…! (LBH)

Editor : Muhammad Muchlis

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *