Berita  

Silat Untuk Anak Seimbangkan Gerakan Motorik Siswa

Muntilan – RA Muslimat/Raudlatul Athfal Gunungpring 1 Muntilan yang beralamatkan di Karaharjan, Gunungpring, Muntilan memliki salah satu program unggulan untuk siswa-siswinya yaitu Pencak Silat.

Bekerjasama dengan Perguruan Pencak Silat Kartika Nusa Muntilan, sekolah ini menjadikan Pencak Silat sebagai sarana memperkenalkan anak pada salah satu budaya bangsa Indonesia. Keseimbangan aspek motorik pada anak juga menjadi salah satu tujuan sekolah bagi anak agar suasana belajar anakpun semakin nyaman.

banner 325x300

Mengambil hari Sabtu akhir pekan menjadikan anak tampak begitu ceria mengikuti serangkaian kegiatan extra pencak silat ini. Gadhisa Ginanjar sebagai pendamping kegiatan inipun nampak begitu semangat memperkenalkan beberapa gerakan ringan dalam silat yang tentunya juga harus disesuaikan dengan usia anak TK.

Johan Efendi, salah satu wali murid RA Muslimat Gunungpring 1 ini juga menuturkan kepada NUsyiar.com, bahwa program pencak silat ini salah satu yang mendorong saya untuk menyekolahkan anak kami disini, selain memang program kegiatan di sekolah yang begitu lengkap, mulai dari pembelajaran umum, pembelajaran Diniyah maupun kegiatan extra lain seperti drumband, seni lukis, dan sebagainya, sekolah RA yang berusia lebih dari 50 tahun ini juga sudah banyak sekali meluluskan alumni-alumninya yang mampu berprestasi di jenjang sekolah berikutnya.

Ditempat terpisah, Syani Qurotul Ngaeni salah satu pengurus sekolah menyampaikan, bahwasanya RA Muslimat Karaharjan, Gunungpring, Muntilan masih menerima pemdaftaran siswa baru tahun pelajaran 2022-2023, Syani menambahkan, bagi para wali murid bisa rawuh hadir di sekolah setiap harinya untuk mengajak putra-putrinya sekaligus memperkenalkan lingkungan sekolah kepada anak terlebih dahulu sebelum mendaftarkannya. (LBH)

Editor : Muhammad Muchlis

banner 325x300

Responses (2)

  1. Bergerak untuk sehat, gerak pencak untuk mengenalkan budaya. Trimakasih RA Muslimat Karaharjan, Gunungpring atas kepeduliannya terhadap pencak silat dengan memfasilitasi siswa siswinya belajar pencak silat sejak dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *