Berita  

Macanan Muntilan Selatan Bersholawat Di Malam Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Gema Sholawat berkumandang menghiasi malam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW (07/10/2022) bersama keluarga besar Jamaah Masjid Al Amin Macanan, Tanjung, Muntilan.

Remaja Masjid Al Amin yang tergabung pula dalam Permata “Persatuan Remaja Macanan” mempersiapkan acara malam ini sangatlah sempurna, mulai penataan lokasi, persiapan dekorasi dan tata audio yang sangat apik dipersiapkan untuk menyambut para jamaah pecinta Rosululloh SAW.

banner 325x300

Hadir dalam kesempatan ini, beliau Al Habib Hamid Bin Abdulloh Bin Yahya dari Samberan, Tempuran, Magelang yang memimpin rangkaian pembacaan Sholawat bersama iringan jamaah Hadrah Raudlotul Mustofa juga dari Samberan, Tempuran semakin menjadikan suasana khidmah rangkaian acara malam ini.

Habib Hamid dalam tausiyahnya mengajak kepada jamaah untuk menauladani Rosululloh SAW dalam segala bidang sendi-sendi kehidupan, membiasakan membaca Sholawat merupakan salah satu amalan yang dapat dilakukan setiap saat dan ini akan menjadi salah satu wasilah kita dalam menggapai Syafaat Nabi Muhammad SAW. Tak lupa beliau juga mengajak kepada semua jamaah agar tak berhenti dalam menuntut ilmu, dalam hal ini menuntut ilmu tidaklah mengenal batas usia, ruang dan waktu.

Jamaah yang hadir sangatlah antusias mengikuti acara ini hingga akhir, meskipun hujan yang cukup deras melanda wilayah Desa Tanjung dan sekitarnya tak menyurutkan semangat ratusan jamaah yang hadir baik dari wilayah desa Tanjung dan sekitarnya menyimak tausiyah dari Habib Hamid hingga purna acara.

Ahmad Ardhon selaku penanggung jawab kegiatan ini menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada warga dusun Macanan yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Puji Nurohman selaku Kepala Dusun Macanan juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Pemuda Permata Macanan, TPQ Al Izza Macanan dan grup kesenian tradisional Sinar Muda Nusantara Macanan, Tanjung yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Ucapan terimakasih disampaikan pula kepada Jejak Digital NU Muntilan, Nareswari Decoration dan Java Sound System Muntilan yang telah menyempurnakan acara malam ini yang disiarkan secara langsung melalui Live Streaming di Chanel Youtube NU Muntilan dan Facebook Masjid Al Amin Macanan, Tanjung, Muntilan. (LBH)

Editor : Muhammad Muchlis

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *