Menu

Mode Gelap

Berita · 2 Apr 2023 18:22 WIB ·

Kenduri Ramadhan Fatayat NU Muntilan 1444 H, Hadirkan Suasana Yang Berbeda


Kenduri Ramadhan Fatayat NU Muntilan 1444 H, Hadirkan Suasana Yang Berbeda Perbesar

Muntilan – Lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an semakin berasa menyejukkan suasana sore Kafe Lor Oemah Kidul Muntilan, Ramadhan Sore 1 April 2023 menjadi penanda hadirnya awal bulan baru kelahiran organisasi Fatayat NU.

Kenduri Ramadhan menjadi tema utama kegiatan Ramadhan yang digagas oleh Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kecamatan Muntilan pada hari Sabtu, 1 April 2023 yang berlokasi di Kafe Lor Oemah Kidul Dusun Ngepringan, Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan.

Acara yang dihadiri lebih kurang 100 orang dari unsur pengurus Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Muntilan dan Pimpinan Ranting Fatayat Tamanagung diawali dengan Tadarus Al Quran 30 Juz dan dilanjutkan dengan doa khotmil Quran yang dibacakan oleh Sahabat Nyai Ani Masruroh.

Dalam kesenpatan ini, Weni Masitoh, S. Pd selaku Ketua Fatayat NU Kecamatan Muntilan menyampaikan, bahwasanya Kegiatan Kenduri Ramadhan ini menjadi bagian program kerja Fatayat NU Muntilan dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan sekaligus dalam rangka menyongsong Hari Kartini 21 April 2023 serta peringatan hari lahir atau Harlah Fatayat NU ke-73 besuk tanggal 24 April 2023 mendatang.

Fadlilatur Rohmah, S.Pd. I dalam sambutannya selaku Pimpinan Ranting Fatayat NU Desa Tamanagung merasa bangga atas kehadiran sahabat-sahabat Fatayat NU se-Kecamatan Muntilan sekaligus mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PAC. Fatayat NU Muntilan kepada Pimpinan Ranting Fatayat NU Desa Tamanagung sebagai penyelenggara kegiatan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh sahabat Ana Martiana, S.Sos selaku pemilik Kafe Lor Oemah Kidul yang sekaligus beliaunya adalah Ketua Pimpinan Anak Ranting Fatayat NU Dusun Ngepringan, Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan. Kami sangatlah bangga tempat kami diberkahi untuk kegiatan Muqodaman Al Quran Fatayat NU Muntilan, semoga kita dapat limpahan berkahnya, Aamiin.

Kafe yang berada di tengah kampung ini memiliki konsep yang sangat menarik dan memiliki fasilitas serta spot-spot potography yang cukup menarik untuk dijadikan rujukan pecinta kulineran wilayah Muntilan dan sekitarnya. Selain tentunya varian menu yang disajikan sangatlah bersahabat dengan warga Kota Muntilan. Dan tidaklah salah bila Fatayat NU Muntilan memilih tempat ini sebagai lokasi penyelenggaraan acara Kenduri Ramadhan 1444. H.

Lebih dari 90 menit prosesi acara berlangsung hingga akhirnya waktu Sholat Maghrib tiba sebagai penanda waktu berbuka puasa. Seusai Sholat Maghrib seluruh peserta menikmati hidangan yang disajikan oleh pihak Kafe Lor Oemah Kidul berikut ramah tamah Fatayat NU melengkapi suasana Ramadhan yang indah dan berkesan bagi para hadirin. (LBH)

Editor : Muhammad Muchlis

Artikel ini telah dibaca 39 kali

One thought on "Kenduri Ramadhan Fatayat NU Muntilan 1444 H, Hadirkan Suasana Yang Berbeda"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Lainnya

Kunjungan Ketua LP Maarif PCNU Kabupaten Magelang ke MI Maarif Arrosyidin Pucang

23 January 2024 - 12:34 WIB

Hj. Wafiq Azizah Tuntaskan Malam Puncak “Grebeg Jemunak” Ramadhan Fest Gunungpring 2023

11 April 2023 - 20:11 WIB

AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H. Kapolsek Muntilan Dukung “Grebeg Jemunak Gunungpring” Menjadi Agenda Tahunan

11 April 2023 - 20:05 WIB

Grebeg Jemunak Puncak Rangkaian Ramadhan Festival 2023 Gunungpring, Muntilan, Magelang

11 April 2023 - 19:44 WIB

Hari kedua Ramadhan Fest “Grebeg Jemunak” Semakin Greget

9 April 2023 - 04:00 WIB

Bupati Magelang H. Zaenal Arifin, S.IP. Resmi Buka Ramadhan Fest “Grebeg Jemunak” 2023

8 April 2023 - 11:48 WIB

Trending di Berita